Solusi Terbaik Menghindari Perceraian

7:29 PM
Pernikahan adalah hal sangat diidam-idamkan oleh sebuah pasangan, namun setelah menikah sebuah pasangan akan dihadapkan dengan sebuah momok yang sangat menakutkan bagi kelangsungan kebersamaan mereka yakni Perceraian. Bagi setiap pasangan tentu tidak ingin jika hubungan yang telah dibangun sejak lama kandas dan hancur hanya karena masalah-masalah sepele yang tak bisa diselesaikan dengan berbincang-bincang atau hanya karena sikap kekanak-kanakkan salah satu dari pasangannya sehingga hubungan yang telah berdiri kokoh pun bisa runtuh dihantamnya.

Awal mula terjadinya perceraian biasanya disebabkan oleh faktor ekonomi yang selalu kekurangan, ada juga yang disebabkan karena adanya orang ketiga dalam hubungan suci suami istri, namun masalah-masalah klasik seperti itu tentunya bisa diselesaikan dan ada win solusinya jika dibicarakan baik-baik dengan yang bersangkutan dan masih banyak lagi cara menangani. Jika sebuah perceraian terjadi tentunya tidak hanya berdampak pada pasangan suami istri saja, hal ini justru berdampak besar pada psikis anak. Fikirkan berribu-ribu kali anda ingin mengambil keputusan untuk bercerai dengan pasangan anda. Silahkan disimak baik-baik informasi dari saya tentang solusi-solusi jitu untuk menanggulangi terjadinya perceraian.

Diskusikan Dengan Pasangan Anda Jika Menghadapi Masalah

Dalam sebuah hubungan masalah sekecil apapun dapat meretakkan jalinan kasih sayang yang telah anda  bangun sejak lama. Bicarakanlah masalah apapun kepada pasangan  anda, tentunya secara transparan tanpa ada yang disembunyikan dari pasangan anda, tentunya sebagai pasangan pasti ingin menyelesaikan masalah yang menimpa orang yang Ia dicintai.

Memberikan Solusi


Ketika rumah tangga dihantam sebuah masalah, entah masalah ekonomi ataupun maslaah-masalah lainnya, coba tawarkan sebuah solusi untuk menyelesaikan permasalahan yang sedang dihadapi. Metode inilah yang sudah teruji sejak lama untuk menghindari sebuah perceraian.

Berfikir Positif

Cara ini sangatlah efektif saat anda menghadapi sebuah masalah dalam pernikahan dan tentunya akan membuat salah satu pasangan mengurungkan niat untuk bercerai. Salah satu cara berfikir positif adalah dengan bersabar dan berfikir menggunakan kepala dingin atau meredamkan amarahnya. Jika anda memiliki fikiran bahwa bercerai adalah satu-satunya cara untuk menghadapi masalah rumah tangga anda tentu salah kaprah dan tentu pemikiran seperti itu akan mempengaruhi kehidupan pernikahan anda karena perspektif anda yang salah. Jadi berfikirlah untuk berfikir positif, dingin dan tentunya optimis dalam menghadapi masalah.

Instropeksi Diri

Saat hubungan dilanda masalah disebabkan kebiasaan buruk yang selalu anda ulangi tentu anda harus menginstropeksi diri anda demi keharmonisan hubungan rumahtangga anda. Selesaikan masalah ini dan perbaiki kesalahan anda pasti pasangan anda akan semakin sayang dan cinta karena anda selalu berusaha memperbaiki kesalahan yang anda lakukan. Hal ini tentunya untuk keduabelah pihak baik suami ataupun istri.

Klarifikasi Jika Ada Kesalahfahaman

Ini adalah salah satu penyebab terjadinya perceraian, kesalahfahaman sangat berpotensi untuk merusak hubungan anda dan dapat merusak kepercayaan pasangan kepada anda. Jangan anggap remeh kesalahfahaman dalam berrumahtangga segera klarifikasi atau luruskan kekeliruan itu karena banyak hal negatif yang dapat terjadi jika anda membiarkan kesalahfahaman itu lebih lama.

Sekian solusi dari saya terkait menanggulangi perceraian, tapi jangan sampai lupa bahwa setiap orang patinya memiliki kekurangan dan kelebihan hargai pasangan anda hidarilah sikap egois atau mau menang sendiri saat menghadapi sebuah masalah. Carilah jalan keluarnya dan selesaikan masalah itu secepat mungkin jangan sampai ditunda-tunda dan mengakibatkan hal  yang tak diinginkan terjadi.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
9 Februari 2017 16.44 delete

Solusi yang bermanfaat sekali, patut di amalkan

Reply
avatar
9 Februari 2017 16.45 delete

Solusi yang bermanfaat sekali, patut di amalkan

Reply
avatar
IBX584537A9B2F08