Cara Factory Reset / Hard Reset Lenovo K5 Plus

2:04 PM
Lenovo K5 Plus, smartphone mantap dengan performa maksimal ini kini semakin semarak mewarnai warna-warni gadged para penggunanya. Meski memiliki performa yang sangat mantap dan maksimal sehingga menarik konsumen, ternyata smartphone dengan tipe Lenovo K5 Plus juga tak luput dari kemungkinan mengalami sebuah masalah baik pada sistem androidnya maupun pada aplikasinya.

Masalah yang kerap terjadi biasanya menimpa pada berhentinya sebuah aplikasi, tak dapat dibuka, brick, bootloop dan semacamnya. Jika sudah demikian, tentu anda harus mencari solusi untuk mengatasinya agar smartphone anda ini bisa dipakai seperti semula. 

Untuk mengatasi terjadinya masalah tersebut, anda dapat mengambil langkah factory reset atau hard reset melalui pilihan menu recovery mode. Selain rekomendasi langkah tadi, anda dapat pula mengambil cara flashing atau menginstal ulang pada sistem android anda. 

Dari kedua cara yang sama-sama bisa diandalkan di atas, di kesempatan kali ini, kita akan membahas langkah factory riset atau hard reset pada si smartphone Lenovo K5 Plus. Makna langkah hard reset berarti kita akan mengembalikan keadaan smartphone ke pengaturan pabrik. Hal ini berarti anda harus membackup semua file yang telah tersimpan di dalam memori anda baik memori internal maupun eksternal. Berikut langkah-langkah lengkapnya.

1.    Pertama-tama, terlebih dulu pastikan jika daya baterai smartphone Lenovo K5 Plus anda mencukupi guna proses hard reset nantinya. Disamping itu, pastikan pula jika smartphone Lenovo K5 Plus dalam keadaan mati.

2.    Masuk ke menu recovery mode dengan menekan tombol “power + volume up” bersamaan dalam beberapa saat hingga dibawa ke menu recovery mode smartphone Lenovo K5 Plus.

3.    Kemudian untuk menghard reset, pilihlah “wipe data atau factory reset”.

4.    Setelah itu, konfirmasi melalui pilihan “yes –delete all user data”.

5.    Lalu tunggu hingga proses hard reset selesai dan 100% berhasil. Bila sudah selesai, kemudian bersihkan cache yang masih melekat. Caranya dengan memilih pilihan “wipe cache partition”.

6.    Kemudian reboot atau restart Lenovo K5 Plus kesayangan anda. Setelah itu, ikuti petunjuk langkah selanjutnya supaya dapat dipakai untuk aktivitas kembali seperti sebelumnya dan cara factory reset / hard reset Lenovo K5 Plus selesai. Selamat mencoba langkah-langkah yang telah diuraikan di atas dan selamat menggunakan smartphone kesayangan anda kembali.

Melalui cara factory reset / hard reset Lenovo K5 Plus di atas, semoga si kesayangan Lenovo K5 Plus bisa kembali normal dan dapat dipakai untuk kegiatan multitasking seperti biasa dengan nyaman.  Bila ternyata langkah-langkah tadi sudah dilakukan namun belum juga berhasil, anda bisa melakukan langkah lain sebagai rekomendasi alternatif jalan keluar lainnya yang tak lain adalah langkah flashing Lenovo K5 Plus.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »
IBX584537A9B2F08