5 Bisnis Kuliner Gorengan yang Unik dan Mengingspirasi

1:30 PM
Sudah tak asing lagi bagi kita dengan yang namanya gorengan. Bisnis kuliner ini pun mudah sekali diitemukan. Entah itu di pinggir jalan, kedai-kedai, restoran, bahkan untuk kawasan home industry pun semakin marak. Tidak hanya harganya yang relatif terjangkau, gorengan juga asyik disantap sebagai teman minum kopi atau nonton televisi.

Oleh karena itu, semakin tahun semakin banyak yang jual gorengan. Hal itu berarti seiring dengan persaingan yang tinggi. Meningkatnya kompetisi antar sesama penjual goreng mau tak mau mereka juga berlomba-lomba menghasilkan gorengan berbasis ide kreatif. Terbukti, gorengan yang unik, menarik, plus enaklah yang bertahan di pasaran. Penasaran, apakah gorengan bisa disusupi ide-ide unik dan kreatif? Tentu sangat bisa. Tujuh gorengan ini bisa menjadi pengobat rasa penasaran Anda.

1. Nangka Nanas Goreng


Apa jadinya kalau nanas dan nangka digoreng? Pasti tidak kepikiran sebelumnya, kan? Kalau mereka digoreng begitu saja, yang ada bukan makanan baru yang tercipta, tapi keanehan yang di luar nalar. Jadi bagaimana cara menggoreng mereka? Tentu saja mereka dikombinasikan oleh tepung. Setelah di balut tepung, goreng deh.

2. Tahu Brintik


Tahu unik ini bisa juga dipanggil tahu kaya rasa. Kalau Anda selama ini bosan menyantap tahu yang itu-itu saja, coba sekal-kali makan tahu ini. Tahu brintik itu makanan khas Kota Kembang atau Bandung, tepatnya dari Sumedang. Pembuatannya cukup mudah. Hanya dengan digoreng, setelah itu oleskan mayonaise dan saus sambal. Anda akan merasakan sensasi pedas dan manis dalam waktu yang sama.

3. Singkong Goreng Keju


Jenis bisnis kuliner kali ini mungkin sudah banyak Anda temui. Singkong yang murah dan biasa diacuhkan orang tiba-tiba saja naik podium. Hanya dengan berpenampilan dan kaya rasa keju, banyak orang yang tertarik memamahnya. Bahkan sekarang sudah ada varian baru yang bernama singkong goreng keju pedas. Kreatif sekali, kan?

4. Kroket Kentang


Di Jepang, nama kroket sudah familiar. Begitu pun yang terjadi di Indonesia belakangan ini. Gorengan ini gampang dibikin. Anda cuma melembutkan kentang kukus, beri bumbu sesuai selera, lalu bentuk menjadi bulat atau lonjoran atau sesuka Anda. Kemudian gelindingkan di atas hamparan tepung. Goreng deh sampai matang. Tapi minyaknya harus panas, ya.

5. Pastel Keong


Mungkin banyak orang yang merasa risih dengan binatang yang kerap ditemui di sawah-sawah ini. Padahal binatang ini kaya dengan kandungan gizi, lho. Tekstur dagingnya pun lumayan lembut dan tak kalah dengan ayam. Pastel keong yang ada di pasaran memiliki bentuk unik. Ia tidak sama dengan pastel lain, melainkan serupa dengan bentuk keong yang berlapis-lapis.

Bisnis kuliner di Indonesia memang beragam. Hal itu membuktikan kalau orang-orang Indonesia belum kehabisan stok manusia kreatif. Tuh, buktinya dari bidang gorengan saja banyak yang menampilkan aksi terbaiknya. Bukan hanya unik saja, rasa enaknya juga mampu bersaing dengan makanan-makanan konvensional.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »
IBX584537A9B2F08